Apa yang Sebenarnya Dilihat Orang Pada Profil Facebook Anda?

Saat orang melihat profil Facebook Anda, mungkin Anda mengira mereka tertarik pada aktifitas atau pemikiran Anda melalui status update, link artikel, atau foto yang Anda upload ke dinding Anda. Nyatanya, para peneliti mengungkapkan, hal yang membuat mereka berlama-lama melihat profil Anda adalah foto profil Anda!

Menurut penelitian EyeTrackShop yang dilakukan Mashable, teman-teman lama maupun baru Anda, lebih suka berlama-lama memandangi foto profil Facebook Anda. Mereka juga melihat foto-foto teman Anda atau thumbnail foto mereka dalam berbagai tingkatan.

Penelitian yang melibatkan 30 orang tersebut menggunakan webcam untuk mengamati gerak-gerik mata mereka setiap 10 detik saat melihat melihat halaman profil di Facebook, LinkedIn, Google+, YouTube, Tumblr, Twitter, Flickr, Pinterest, dan situs jejaring sosial lainnya.

Di Klout, Facebook, dab StumbleUpon, foto profil adalah bagian yang jadi prioritas untuk dilihat, sedangkan di LinkedIn, mereka lebih banyak melihat job title, bukan foto, informasi singkat, jumlah kontak, maupun rekomendasi.

Dalam penelitian ini, hal-hal yang tampak di bagian atas halaman Anda akan mendapat perhatian lebih, baik di Pinterest maupun Facebook.

Apa artinya? Jika Anda menggunakan media sosial untuk mencari pekerjaan, di samping mematuhi ketentuan yang berlaku di media tersebut secara wajar, pastikan foto profil Anda terlihat profesional dengan job title yang baik, serta memberikan informasi penting dan relevan di bagian atas halaman profil Anda.

Sumber : shine.yahoo.com


Related Posts
Previous
« Prev Post

Comments