7 Kebiasaan Buruk Pria yang Wajib Dihentikan

Banyak alasan kenapa pria perlu mendapat pencerahan tentang kebiasaan buruk yang membuat mereka merasa bersalah. Mungkin saja demi kesehatannya atau ingin membuat kesan positif saat berdekatan dengan wanita yang disukainya. Namun apapun alasannya, menghentikan kebiasaan buruk harus dilakukan agar imej terhadap diri Anda tetap terjaga.

Berikut ini 7 kebiasaan buruk yang umum dilakukan kaum pria :

1. Merokok


Mungkin banyak yang tak menyadari kalau merokok adalah kebiasaan buruk, tidak saja bagi kesehatan (kanker, jantung, diabetes, stroke, dan lain-lain), tapi juga bagi penampilan, misalnya :
  • Rokok menimbulkan bau tak sedap pada baju, mobil, kuku, atau rambut Anda, serta hampir semua jenis kain.
  • Bau pada mulut setelah merokok
  • Menodai warna gigi
  • Abu yang bertebaran di baju, mobil dan rumah Anda akan menimbulkan kesan jorok

2. Mengupil


Banyak pria menyukai sensasi mengupil (mengambil kotoran hidung dengan jari) daripada menggunakan tisu. Parahnya lagi, mereka biasa membuang (atau lebih tepatnya menempelkan) kotoran hidung itu di dinding kamar mandi, di bawah meja atau kadang di tubuh orang lain sebagai bagian dari leluconnya. Di manapun di bagian dunia ini, mengupil dianggap aktifitas menjijikkan yang harus dihindari.

3. Ogah Pakai Sabun


Jika para wanita tahu berapa banyak pria yang enggan menggunakan sabun, baik untuk mandi atau sekedar mencuci tangan, mereka pasti menolak untuk berdekatan, apalagi bersalaman. Padahal, menggunakan sabun sangat penting untuk menjaga kesehatan, tidak hanya bagi si pria, tapi juga orang-orang di sekitarnya.

4. Malas Merawat Gigi


Banyak pria malas menjaga kebersihan mulut dan giginya. Untuk mengatasi bau mulutnya, mereka lebih suka mengunyah permen mint agar nafasnya segar. Tapi itu saja tak cukup. Hal ini bukan sepenuhnya kesalahan mereka, tapi kurangnya pemahaman tentang cara-cara menggosok gigi yang benar.

5. Membiarkan Kuku Panjang


Kebanyakan pria suka membiarkan kukunya panjang agar, salah satunya, bisa dipakai ngupil. Padahal kuku yang panjang bisa menjadi tempat sampah bagi segala jenis kotoran dari aktifitas yang dilakukan pria, seperti pasir/ tanah, saus barbekyu, upil, dan lain-lain, sehingga menimbulkan warna hitam yang tak sedap dipandang mata.

6. Mengabaikan Kebersihan Kaki


Biasanya yang jadi perhatian pria seputar kakinya adalah adanya aroma tak sedap yang muncul usai memakai sepatu dan kaus kaki. Tapi sol sepatu yang berkerak, kuku kaki panjang dan berbagai residu asing yang ada di sekitar kakinya tak dipedulikan. Jadi, tak masalah andai ingin terus menyembunyikan kaki Anda di balik kaus kaki dan sepatu. Tapi apa jadinya jika suatu saat Anda harus membuka sepatu dan kaus kaki di hadapan kekasih Anda, dan ia melihat betapa menjijikkannya kaki Anda?

7. Bau Badan Tak Sedap


Kaum pria cenderung mengidap bau badan (BB) tak sedap. Hal ini mungkin disebabkan oleh keringat yang berlebihan, reaksi alergi terhadap deodoran, atau faktor lain di luar kendali mereka. Apapun penyebabnya, pria harus sadar betul kalau BB bisa sangat mengganggu orang-orang di sekitarnya.

Sumber : symptomfind


Related Posts
Previous
« Prev Post

Comments