10 Adegan Stunt Terbaik

1. The Man with the Golden Gun

Seorang pakar matematika dilibatkan untuk memastikan sudut pengambulan adegan paling keren saat sebuah mobil AMC Hornet berputar mendatar 360 derajat di atas jembatan rusak.


2. The Dark Knight

Dalam satu adegan kejar-kejaran seru sebuah truk semi trailer terjungkal dengan posisi nungging. Butuh biaya besar untuk memfilmkan adegan ini di jalanan Chicago.


3. Mad Max 2

Adegan kejar mengejar selama 15 menit antara truk, sejumlah mobil, sepeda motor dan sebuah gyrocopter diambil dekat Broken Hill, New South Wales, Australia ini merupakan klimaks dari film Mad Max 2 yang masih terlihat keren selama beberapa tahun kemudian.


4. Raiders of the Lost Ark

Film-film Indiana Jones adalah rajanya adegan aksi, seperti misalnya orang terseret di bawah truk yang ngebut atau batu besar yang menggelinding dalam gua.


5. The Bourne Ultimatum

Matt Damon mengejar seorang penembak gelap di atap-atap rumah di Tangier, Maroko. Ia melompat dan berguling dan akhirnya mendobrak kamar mandi untuk menaklukkan buruannya dengan handuk.


6. Casino Royale

Menurut jajak pendapat Pommy tahun 2008 lalu, adegan Daniel Craig berlompatan di atas derek dan gedung setinggi 61 meter lalu bertarung dengan musuhnya yang dilakukannya sendiri itu merupakan adegan stunt James Bond terbaik sepanjang masa.


7. The 40 Year-Old Virgin

Steve Carrell mengumpat, berteriak-teriak kesakitan dan berdarah-darah dalam adegan pencabutan bulu dadanya dengan lilin. Beberapa waktu kemudian ia baru tahu kalau wanita yang melakukannya ternyata tak berpengalaman dalam hal itu.


8. Ong Bak

Atlit bela diri Muang Thai, Tony Jaa, dikejar kelompok gangster di Bangkok, melompat masuk ke dalam gulungan kawat berduri, melewati tong-tong berisi minyak mendidih dan sejumlah tombak untuk kemudian melompati 4 buah sedan dan menyelip di bawah mobil 4WD.



9. Armour of God

Saat pengambilan adegan melompat dari dinding ke cabang pohon setinggi 5 meter, Jackie Chan kehilangan pegangan dan jatuh ke tanah. Akibatnya ia harus menjalani operasi selama 8 jam karena kepalanya retak. Salah satu telinganya pun mengalami gangguan pendengaran.


10. Banlieue B13

Versi bahasa Inggrisnya berjudul District B13, dibintangi oleh David Balle, penemu parkour. Adegan kejar-kejaran di antara gedung-gedung dilakukan tanpa efek komputer atau trik kamera.


Sumber : thewondrous.com

Related Posts
Previous
« Prev Post

Comments