Wunderland, Miniatur yang Menakjubkan.

Inilah miniatur paling menakjubkan di dunia, Wunderland. Benda-benda serba kecil (1:87) dibuat sedemikian detailnya, mencakup berbagai aktifitas sehari-hari, seperti padatnya jalur kereta api, bandara, pelabuhan, orang-orang bekerja, antri berbelanja, pertandingan olah raga dan lain-lain. Termasuk replika polisi menyelidiki pembunuhan di TKP dan sepasang muda-mudi bercinta di taman!


Kejadian-kejadian di luar nalar pun bisa Anda lihat di sini, seperti UFO, peri bersayap kupu-kupu, dan orang mengangkat kuda. Asalkan Anda jeli mencarinya. Rasanya, butuh lebih dari 1 hari untuk menikmati karya luar biasa ini.

Miniatur tersebut dibangun di Jerman dan terus dikembangkan hingga selesai pada 2020, menempati area seluas 10.000 meter persegi, melibatkan 300 pekerja dan menelan biaya sekitar 20,000,000 €. Jika disambung-sambung, mainan kereta api sebanyak 1.300 buah dan 20.000 gerbong yang ada di sana bisa mencapai 14,5 meter! Untuk penerangan, lampu-lampu mini yang dibutuhkan untuk memperindahnya sekitar 500.000 buah.

Berikut ini video resminya :


Sumber : miniatur-wunderland.com


Related Posts
Previous
« Prev Post

Comments