Menghapus Foto di Facebook Tidak Berarti Langsung Terhapus

Foto-foto di Facebook yang sudah dihapus, ternyata tidak berarti tidak dapat diakses. Foto-foto tersebut masih dapat dilihat melalui link langsung ke URL-nya.

Hal ini diakui oleh pengelola Facebook yang mengatakan, bahwa sistemnya tidak selalu menghapus foto/ gambar dalam kurun waktu tertentu.

Tentu saja para pengguna Facebook resah, apalagi mereka yang telah menghapus foto-foto memalukan mereka dengan harapan tidak dapat lagi dilihat oleh orang lain.

Memang benar menghapus foto akan membuat foto tersebut menghilang dan tak terlihat lagi secara ‘normal’, tapi sebenarnya siapapun masih bisa melihatnya dengan menggunakan link URL foto bersangkutan.

Facebook telah berkali-kali berjanji akan membenahi masalah ini, namun masih saja terjadi. Jumlahnya pun masih lumayan banyak.

Situs teknologi Ars Technica melaporkan, bahwa sebuah foto balita telanjang yang dihapus pada 2008 masih bisa dilihat pada Februari 2012.

Sudah sering Facebook menerima informasi masalah tersebut, dan pengelolanya menyatakan kalau sudah diperbaiki. Mereka mengakui, bahwa ada masalah dengan penghapusan foto dan akan dibenahi pada sistem terbaru mereka.

Meskipun begitu, foto-foto yang dihapus masih saja bisa dilihat hingga lebih dari 45 hari setelah penghapusan.

Sumber : dailymail.co.uk


Related Posts
Previous
« Prev Post

Comments