Singa Afrika Lepas, Terkam Unta

Kemarin (31/1) Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo heboh. Seekor singa Afrika koleksi taman di tepi Bengawan Solo itu lepas dari kandangnya.

Karuan saja, 40 orang pengunjung yang saat itu ada di TSTJ kalang kabut. Beruntung mereka berhasil dievakuasi. Namun tidak dengan satwa lain yang ada di sana. Dalam pelariannya, hewan buas yang diberi nama Oni itu menerkam 2 ekor unta, salah satu di antaranya mati.

Peristiwa mencekam tersebut berawal saat petugas TSTJ baru saja membersihkan kandang Oni sekitar jam 10.30 WIB. Diduga, Agus sang penjaga satwa, lupa mengunci pintu kandang hingga Oni leluasa melenggang keluar. Agus pun panik dan segera memanjat pohon untuk menyelamat diri. Di situ ia berupaya untuk membujuk Oni agar kembali ke kandangnya. Namun upayanya itu gagal. Oni malah masuk ke kandang unta yang berada sekitar 30 meter dari kandangnya. Dua ekor unta yang ada di situ jadi sasaran serangan Oni. Akibatnya, 1 unta mati dan 1 lainnya luka-luka.

Butuh waktu sekitar 4 jam untuk melumpuhkan Oni dengan menggunakan senjata bius dan mengakhiri petualangan singkat sang singa Afrika seberat 90 kg itu.

Sumber : Koran Jawa Pos


Related Posts
Previous
« Prev Post

Comments