Pria Berubah Jadi Baik Saat Ada Wanita Cantik

Jika seorang pria menjadi baik hati, mungkin bukan karena ia memang baik hati dari sononya. Setidaknya, itu yang ditunjukkan dari sebuah penelitian yang mengatakan, bahwa pria akan berperilaku baik saat ada wanita cantik di dekatnya, demikian Science Daily melaporkan.

Penelitian yang dipublikasikan di British Journal of Psychology tersebut merekrut 65 pria dan 65 wanita berusia rata-rata 21 tahun untuk mengikuti 2 percobaan.

Pada percobaan pertama, para partisipan diminta untuk bermain game tentang pemberian sumbangan pada satu kelompok pendanaan.

Ketika pria dan wanita tidak menemukan rekan mereka dalam permainan tersebut, mereka mencari satu orang pengamat, satu dari dua sukarelawan yang secara fisik menarik, satu pria dan satu wanita.

Para pria menyumbang lebih banyak ketika diamati oleh wanita seksi daripada ketika diawasi oleh pria yang lumayan tampan, sementara para wanita menyumbang dalam jumlah yang sama tanpa melihat fisik sang pengamat, kata The Telegraph.

Pada percobaan kedua, para pria dapat menyumbang sambil diawasi oleh satu dari para pengamat yang ada. Ketika diawasi oleh wanita, para pria berjuang saling bersaing untuk menjadi penyumbang terbanyak, tapi ketika diawasi oleh pria, semangat juang mereka kendur, ungkap Science Daily.

“Penelitian tersebut menunjukkan, bahwa kemurahan hati pria meningkat saat ada peluang untuk pamer. Secara teoritis hal ini mengisyaratkan, bahwa kebaikan manusia ekuivalen dengan ekor merak. Dengan kata lain, penelitian menunjukkan bagaimana masyarakat dapat mendorong perbuatan tanpa pamrih,” kata Dr Wendy Iredale dari Sheffield Hallam University pada pernyataan persnya.

Pengaruh lain yang baik apa dari wanita terhadap perilaku pria? Sebuah penelitian terbaru menyimpulkan, pernikahan dan anak-anak akan membuat pria berhenti merokok dan minum-minum.

Sumber : Huffingtonpost

Komentar MohPahPoh :
Kalau soal ini sih, tanpa penelitian pun bisa disimpulkan kalau pria jadi murah hati kalau ada wanita cantik. Bagaimana caranya? Lihat saja pria yang sedang kasmaran alias jatuh cinta. Apa pun dilakukan demi menarik hati sang wanita pujaan. Mentraktir makan, nonton (film atau konser musik), atau membawakan oleh-oleh untuk adik/ kakak sang wanita/ calon mertua. Bukan cuma murah hati, pria akan menjadi seniman hebat dalam membuat puisi saat hatinya terisi cinta wanita pujaannya.


Related Posts
Previous
« Prev Post

Comments