Wow! Orang Ini Melukis dengan Mainan Radio Control Sebagai Kuas

Ya, ia menuangkan karya seninya di atas kanvas dengan menggunakan mainan mobil radio control sebagai kuas. Bukan dengan cara menghancurkan mainan tersebut lalu dibentuk menjadi kuas, tapi mengoleskan cat di roda-roda mainan, lalu menjalankannya di kanvas.

Karya terbaru sang seniman, Ian Cook, adalah lukisan almarhum Ayrton Senna yang disebut-sebut sebagai pembalap Formula 1 terbaik sepanjang masa. Ia melukis berdasarkan poster film yang menceritakan kehidupan pembalap dari Brazil itu.

Ratusan orang menyaksikan aksinya saat melukis di acara Autosport International yang dihelat di NEC, Birmingham, sementara ribuan lainnya menunggu perkembangan karyanya melalui Twitter dan Facebook.

Ian menyelesaikan lukisan di atas kanvas berukuran 2,5 x 1,5 meter tersebut hanya dalam waktu 8 jam.

"Senna adalah legenda dan ia meninggal saat karirnya berada di puncak. Film tentang Senna menggambarkan hal-hal yang menakjubkan seputar kehidupannya dan posternya sangat kuat dan mudah dikenali. Bagian tersulit saat melukis ulang poster tersebut adalah pada bagian matanya," kata Ian.

Ayrton Senna tewas saat mengikuti lomba San Marino Grand Prix di arena balap Imola, Italia pada 1994. Ia berusia 34 tahun waktu itu.

Saksikan video Ian Cook saat beraksi menciptakan lukisan-lukisannya berikut ini :


Sumber : Daily Mail


Related Posts
Previous
« Prev Post

Comments