8 Jenis Karya Seni Imut yang Tak Kalah Menakjubkan

Masih seputar karya seni pada benda-benda kecil, berikut ini 8 jenis karya seni pada media yang mungkin paling sulit untuk dibuat.

8. Pahatan Ujung Pensil karya Dalton Ghetti

Ini saingan berat Hedley Wiggan. Dengan media yang sama dan menggunakan silet cukur, jarum jahit dan kaca pembesar, Dalton M. Ghetti mampu menciptakan karya ukiran yang menakjubkan.


7. Patung di Dalam Lubang Jarum karya Willard Wigan

Karyanya terlihat biasa saja: patung Obama sekeluarga. Tapi kalau mempertimbangkan skalanya, baru kita berdecak kagum. Betapa tidak, patung Obama dan keluarganya tersebut berukuran superimut, karena dibuat di dalam lubang jarum.


Untuk memudahkan Anda membayangkan seberapa kecil keluarga Obama itu, lihat saja jarum ini :


Dalam berkarya, Willard menggunakan pisau bedah sebagai alatnya, sementara bahan bakunya dari butiran pasir, debu fiber, jaring laba-laba, dan bulu lalat. Berikut ini karya-karyanya yang lain :


6. Lukisan yang terdiri dari bentuk-bentuk kecil karya Sagaki Keita

Lukisan Monalisa ini tampaknya hanya sebuah tiruan dari karya fenomenal Leonardo da Vinci. Tapi perhatikan lebih dekat. Bukan sekedar coretan, tapi gambar-gambar berbagai ukuran yang saling terkait hingga membentuk Monalisa.

 Jika bagian kepala diperbesar akan tampak seperti ini :

Ini karyanya yang lain :


5. Benda imut di dalam botol imut karya Akinobu


Melihat model kapal di dalam botol biasa saja sudah membuat kita heran: bagaimana membuatnya? Apalagi kalau botolnya imut. Kapalnya pasti lebih imut lagi. Dan Akinobu mampu membuatnya, tidak cuma kapal, tapi benda-benda lainnya.


4. Origami Mini karya Anja Markiewicz

Banyak yang suka dengan seni melipat kertas, tapi Anja Markiewicz, seniman asal Jerman, membuatnya jadi istimewa. Ukurannya supermini.

3. "Seni Daun" karya Lorenzo Duran

Bagi Lorenzo Duran, daun kering yang bertebaran di sekitarnya bukan untuk disapu lalu dibuang ke tong sampah. Ia "mengukir"nya dengan cara memotong-motong hingga membentuk karya seni yang mengagumkan.

2. Patung dari tusuk gigi

Kalau membuat patung dari banyak tusuk gigi yang direkatkan satu sama lain sih biasa, tapi seniman Steven J. Backman membuatnya hanya dari 1 tusuk gigi. Ia memotong-motong 1 tusuk gigi menjadi beberapa bagian, dan menyusunnya kembali ke bentuk baru yang jauh lebih menarik ... dengan ukuran supermini.

1. NanoArt

Benda di bawah ini tadinya saya kira penghapus yang diukir menjadi berbentuk Barrack Obama. Ternyata itu adalah karya seni yang disebut NanoArt dan untuk melihatnya harus menggunakan mikroskop.

Untuk mengetahui cara membuatnya, lihat di sini.

Sumber : digg.com


Related Posts
Previous
« Prev Post

Comments