Bakat yang Langka, Mengukir Ujung Pensil

Jika pada umumnya seniman menggunakan pensil untuk alat bantu menciptakan obyek karya seni, membuat sketsa lukisan atau pahatan misalnya, Hedley Wiggan, 46, justru menggunakan pensil sebagai obyek karya seni pahatnya. Yang menjadikannya tak biasa adalah, ia mengukur ujung pensil!


Hedley menghabiskan waktu ratusan jam untuk menyelesaikan karya pahatnya. Di antaranya berbentuk obor Olimpiade, wanita, dan tikus. Menurutnya, masing-masing karya seninya tersebut memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Untuk membuat ukiran wanita misalnya, bagian tersulit adalah kaki dan tangan. Ia butuh waktu 2 minggu untuk menyelesaikannya. Dalam membuat obor Olimpiade ia menghabiskan waktu 3 - 4 minggu dengan jam kerja 7 jam sehari.

Hedley dan karya ukirannya.

Ia terinspirasi untuk berkarya menggunakan ujung pensil ketika ia meruncingkan alat tulis tersebut dan melihat hasil rautannya berbentuk seperti tangan manusia. Sejak itulah pria yang sehari-harinya bekerja sebagai teknisi itu mulai meluangkan waktu untuk mengukir ujung pensil.


Ketrampilan mengukir pada benda-benda kecil diperoleh berkat ajaran kakaknya, Willard Wigan, yang populer dengan karya seni patung dari stik cocktail, juga lipstik.

Willard, kakak Hedley Wiggan, menunjukkan ukiran Angelina Jolie dan Brad Pitt yang dibuat di lipstik.

Sumber : dailymail.co.uk


Related Posts
Previous
« Prev Post

1 comments

June 11, 2015 at 12:39 AM

keren gan, perlu ketelitian dan daya seni yg tinggi...
dan tdk semua org bisa

Reply
avatar

Comments