Cara Murah Cegah Keriput

Siapapun tak akan bisa menghindari proses penuaan. Terutama Anda yang sering mengalami stress berat. Hal ini akan berdampak pada produksi kolagen yang menyebabkan penuaan dini.

Mula-mula, mungkin diawali dengan menurunnya elastisitas kulit, setelah munculnya keriput. Banyak orang yang menempuh cara instan melalui operasi plastik untuk menunda proses penuaan.

Padahal ada cara yang lebih aman dan alami untuk mengatasi keriput tersebut. Tak perlu biaya besar untuk perawatan kecantikan kulit. Dengan cara mudah, seperti mengkonsumsi sayuran, Anda dapat memperlambat proses penuaan.

Sebagaimana dikutip dari methodsofhealing.com, makanan berikut ini telah diuji mampu membuat kulit Anda awet muda.

Biji-bijian

Satu kandungan kosmetik yang menakjubkan adalah asam hyaluronic yang ada dalam biji kopi. Tak kalah pentingnya adalah kacang-kacangan, karena kacang-kacangan mengandung anti oksidan kuat yang memfasilitasi produksi kolagen dan protein yang membuat kulit kita lebih muda.

Tomat

Sumber anti oksidan yang mudah didapat adalah tomat. Tomat adalah makanan sehat untuk kulit, mengandung anti oksidan yang disebut lycopene, yang lebih kuat daripada vitamin E. Anti oksidan diketahui dapat membantu menetralkan radikal bebas yang menyebabkan penuaan kulit.

Buah Berry

Buah berwarna ungu ini mengandung banyak anti oksidan. Selain itu, di dalam berry juga banyak terkandung asam lemak yang berguna untuk mempertahankan serat pada jaringan kulit.

Sayuran Hijau

Sayuran hijau mengandung vitamin A, asam folat, vitamin K, kalsium, lutein (yang berperan penting dalam mempertahankan elastisitas kulit), vitamin E dan lain-lain. Perpaduan antara vitamin A dan K tak hanya mencegah keriput, tapi juga membantu menurunkan ketidaksempurnaan kulit, membersihkan dan menghilangkan jerawat.

Sumber : halanmediacorp.com


Related Posts
Previous
« Prev Post

Comments