5 Alasan Minum Teh Hijau Setiap Hari

Teh hijau mengandung nutrisi yang disebut dengan epigallocatechin gallate, atau EGCG. Selama ribuan tahun teh hijau digunakan untuk menjaga kesehatan sebagai nutrisi yang kaya akan antioksidan.

Bukan hanya itu, teh hijau bermanfaat melangsingkan tubuh dan melindunginya dari berbagai penyakit. Anda akan jatuh cinta pada teh hijau jika Anda tahu 5 alasan kenapa Anda perlu meminumnya setiap hari.

1. Membakar lemak

Teh hijau dapat mengurangi lemak tubuh, karena kandungan EGCG aktifnya meningkatkan proses pembakaran lemak. Jadi jika ingin langsing, rajin-rajinlah minum teh hijau.

2. Melangsingkan perut

Penelitian di Tufts University, Amerika Serikat, menunjukkan, selain membakar lemak, EGCG dalam teh hijau mampu mengaktifkan gen-gen di perut. Gen tersebut dapat mempercepat penurunan berat badan hingga lebih dari 77%.

3. Menghasilkan energi yang stabil

Teh hijau bukanlah energi dan menyeimbangkan gula darah. Substansi EGCG meningkatkan penggunaan insulin dalam tubuh untuk menghindari kenaikan kadar gula darah penyebab kelelahan, cepat naik darah, dan nafsu makan.

4. Mengurangi resiko kanker paru-paru

Teh hijau juga bermanfaat meredam resiko kanker paru-paru. Penyakit ini telah diteliti pada banyak orang yang setiap hari menghirup polusi. Penelitian yang dilansir pada April 2010 di Cancer Prevention Research menunjukkan bahwa EGCG dapat mencegah pertumbuhan sel kanker paru-paru.

5. Memperindah kulit

EGCG pada teh hijau 200 kali lebih ampuh dibandingkan vitamin E dalam melawan radikal bebas penyebab penuaan kulit. Radikal bebas dapat merusak sel-sel tubuh, sehingga dengan mencegah kerusakan sel-sel tersebut akan menghindari munculnya keriput serta tanda-tanda penuaan lainnya.

Sumber : halanmediacorp.com


Related Posts
Previous
« Prev Post

Comments