Seks Bisa Bikin Awet Muda, Energik dan Sehat

Para pakar seks mengungkapkan, selain bisa membuat awet muda berkat terpacunya produksi vitamin D pada kulit, seks ternyata juga mempunyai sejumlah manfaat lain.

Jennifer Dunkerley mencatat ada 10 alasan kenapa kita perlu mempunyai kehidupan seks yang aktif.

1. Menjaga kerja jantung

"Salah jika orang beranggapan bahwa pria lebih beresiko terkena serangan jantung saat bercinta," kata Prof. Peter Weisberg, Direktur Medis pada Yayasan Jantung Inggris.

Menurutnya, tak ada bukti yang menunjukkan pria yang berhubungan seks secara teratur pada usia 30 tahun ke atas mengalami peningkatan resiko tersebut.

2. Mencegah disfungsi ereksi

Ilmuwan Finlandia menemukan, bahwa pria yang rutin melakukan hubungan seks dua kali seminggu jarang mengalami disfungsi ereksi di kemudian hari.

3. Mengurangi stress

“Di satu sisi, stress dapat berdampak buruk pada libido, di sisi lain seks merupakan obat alami pereda stress,” demikian Daily Star mengutip ucapan Dr Irvine Hendrix.

Penelitian terhadap lebih dari 50 wanita paruh baya mendapati, bahwa seks, atau hanya sekedar bersentuhan fisik dengan pasangannya, secara signifikan akan mengurangi mood negatif dan stress, serta menciptakan mood positif di kemudian hari.

4. Membakar kalori

“Seks termasuk olah raga juga, sehingga waktu dan intensitas melakukan aktifitas seks akan berpengaruh pada seberapa besar kalori yang dibakar. Kabar baik lainnya, seks akan menambah 30 menit aktifitas harian Anda,” kata Gillian Reeves, Manajer Latihan Kelompok pada Virgin Active.

5. Melepaskan hormon bahagia

“Seks akan melepaskan endorphin yang membuat Anda merasa sehat, sehingga Anda akan ceria dan bugar pada saat yang sama,” kata Reeves.

6. Menjaga tubuh tetap bugar dan energik

“Jika ingin berpenampilan fisik prima, lakukan lebih banyak aktifitas fisik seperti seks, misalnya. Seks akan membuat Anda bugar,” kata Dr Pamela Peeke pada konvensi fitness Zumba 2011.

7. Mencegah flu

Mereka yang berhubungan seks dua kali seminggu menghasilkan lebih banyak immuno-globin A, zat di air liur yang membantu sistem kekebalan tubuh melawan pilek dan flu.

8. Membuat kita tampak lebih muda

Pakar antipenuaan Dr Eric Braverman berpendapat, kehidupan seks yang aktif akan membantu kita tampak dan merasa lebih muda, karena seks memacu produksi vitamin D.

9. Membuat panjang umur

Sebuah penelitian di Wales menunjukkan, pria yang melakukan seks kurang dari satu kali sebulan beresiko dua kali lipat mati lebih cepat daripada mereka yang melakukannya dua kali seminggu.

10. Mencegah sakit melalui produksi hormon-hormon pereda nyeri

Orgasme akan membuat produksi hormon-hormon pereda nyeri endorphin dan cortisol melonjak tajam. Artinya, seks dapat meringankan sakit dan nyeri, termasuk rematik dan migrain. (ANI)

Sumber : topnews.in


Related Posts
Previous
« Prev Post

Comments