High Heels Beresiko Merusak Cara Berjalan Meskipun Tidak Memakainya

Para wanita pasti sudah tahu betapa tidak nyamannya memakai high heels (sepatu bertumit tinggi). Tapi toh banyak dari mereka yang suka memakainya. Alasannya, untuk mendongkrak rasa percaya diri. Biar kelihatan seksi gitu loh.

Sebagaimana dilansir Daily Mail, penelitian awal seputar high heels ini membuktikan kebenaran dari pepatah ‘no pain, no gain’, di mana terdapat implikasi fisiologis dari para pemakai high heels setinggi 7 – 10 cm setiap hari.

Ilmuwan Australia menemukan, bahwa “penyiksaan” terhadap kaki dengan posisi berjinjit yang dilakukan secara rutin akan berdampak pada perubahan perilaku berjalan para pencinta high heels, dan beresiko kerusakan permanen pada otot-otot kaki mereka.

Penelitian terbaru yang dipublikasikan di the Journal of Applied Physiology menyebutkan, bahwa meskipun berjalan dengan sepatu datar, para penggila high heels yang biasa memakai sepatu bertumit 5 cm selama lebih dari 40 jam seminggu dalam kurun waktu 2 tahun mengalami perubahan cara berjalan sebagai akibat dari proses beradaptasinya saraf-saraf mekanis mereka.

Sumber : dailymail.co.uk


Related Posts
Previous
« Prev Post

Comments