Operasi Kencangkan Vagina Agar Lebih "Menggigit"

Tren permak tubuh atau bedah estetika tak terbatas pada wajah dan payudara. Saat ini makin banyak wanita yang menjalani operasi untuk mengencangkan kembali otot-otot vagina (dalam istilah medis disebut Vaginoplasty), demikian Jawa Pos memberitakan (26/01).

"Tindakan ini bisa membuat vagina menjadi rapat kembali, sama seperti sebelum melahirkan," kata dr Bambang Wicaksono SpBP, Kepala dr Ramelan Aesthetic Clinic, Surabaya.

Tiap bulan Bambang menangani 5 - 6 pasien yang ingin otot organ intimnya "mak nyus" lagi. Jumlah yang hampir sama diungkap oleh dr Agus Budi Santoso SpBP dari RSUD dr Soetomo Surabaya. "Sebanyak 5 - 7 pasien tiap bulannya," ujar Agus.

Perempuan yang berminat mengencangkan otot vagina itu mayoritas berusia lebih dari 30 tahun atau yang telah memiliki 2 - 3 anak. Alasan lain, kata Bambang, diameter vagina membesar, ototnya tidak elastis atau lemah, dan pasien merasa kehilangan sensasi seperti tidak "menggigit" (mana tahaaaan...) ketika berhubungan intim. Hal ini membuat sang wanita kurang percaya diri.

Berapa biayanya? Sekitar 10 - 20 juta rupiah. Kalau permak ulang perlu biaya lebih banyak.

Sumber : Koran Jawa Pos


Related Posts
Previous
« Prev Post

Comments