Ajaib! Orang Ini Selamat Meski Sudah Disambar Buaya.

Kejadian pada 16 Januari lalu tak bakal mudah dilupakan oleh M. Amin, 35. Betapa tidak, warga desa Sungai Raya, Indragiri Hilir, itu disambar buaya dan diseret ke dalam sungai yang sedang pasang pada malam hari. Warga lain yang melihat kejadian itu tak tahu bagaimana cara menolongnya. Mereka hanya berdiri terpaku di tempatnya sambil berteriak-teriak.

Ajaibnya, setelah 15 menit timbul tenggelam dan terseret hingga 100 meter, Amin berhasil melepaskan diri dari mulut buaya itu dan lolos dari maut. Pria yang berprofesi sebagai petani itu harus dirawat di rumah sakit Puri Husada, Tembilahan, akibat luka-luka yang di paha kirinya yang disambar buaya.

Menurut Amin, malam itu dirinya sedang buang air di jerambah dekat parit ketika tiba-tiba seekor buaya menyambarnya. Beberapa orang yang ada di dekat situ berusaha menolongnya, tapi reptil buas itu keburu menyeretnya ke dalam sungai. Sayang Amin tak tahu seberapa besar buaya itu, karena saat itu gelap.

Kabidhumas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah I Rengat Parmohonan Lubis menduga, buaya di Sungai Raya menjadi agresif karena saat ini memasuki musim kawin. Karena itu ia menghimbau warga agar waspada, sebab pada musim kawin, buaya sering naik ke darat untuk bertelur.

Sumber : Koran Jawa Pos


Related Posts
Previous
« Prev Post

Comments