8 Hal Paling Tabu Diucapkan pada Si Dia

Jatuh cinta itu indah. Saling menghormati dan punya hak penuh atas pasangan kita. Namun seringkali terjadi, mereka membuat kekasihnya tersinggung tanpa tahu apa penyebabnya. Inilah beberapa hal menyangkut harga diri yang tidak ingin mereka dengar.

1 ~ Anak Mama

Kebanyakan pria adalah “anak mama”, tapi jangan sekali-kali Anda sebut itu. Ibu adalah sosok yang melahirkan, menyusui, membesarkan, dan mendidiknya hingga menjadi seperti saat ini. Dialah yang menjadikannya pria yang membuat Anda jatuh cinta. Jadi jangan berharap ia akan melupakan ibunya dan sepenuhnya jadi milik Anda. Jika Anda ingin bunuh diri, lebih baik dengan cara terjun dari pesawat terbang tanpa parasut daripada mengatakannya “anak mama”. Kenapa? Pria biasanya sensitif saat membicarakannya ibunya, sama halnya Anda jika orang tua Anda yang dibicarakan, bukan?

2 ~ Kamu kok botak sih?!

Biasanya pria mengalami kerontokan rambut seiring dengan bertambahnya usia dan belakangan juga dialami kaum muda. Bagaimana perasaan Anda saat si dia memanggil Anda “Hey gendut” sambil memandangi perut Anda? Kebanyakan pria sangat sensitif soal rambut meskipun tampaknya ia tidak peduli. Mereka akan terbangun dengan berkeringat dingin saat bermimpi menjadi botak.

Ia akan sangat tersinggung jika Anda mengatakan kalau kepalanya selicin gelas, atau kepalanya menyilaukan.

3 ~ Kita harus bicara

Ucapan “kita harus bicara” akan membuatnya tegang, karena seolah-olah sedang ada masalah antara Anda dengan si dia. Meski mereka tak bersalah sekalipun, kalimat itu terdengar tidak menyenangkan. Ia merasa lebih baik menyingkir jauh-jauh dari Anda begitu ia mendengar itu.

Bagi pria, kalimat “kita harus bicara” biasanya diartikan sebagai drama menyedihkan dan penuh berurai air mata, karena secara genetis pria tidak dirancang untuk hal seperti itu. Ia merasa seolah-olah Anda terpengaruh oleh majalah wanita yang Anda baca atau penasehat spiritual gadungan yang merecoki Anda dengan masalah yang sebenarnya tidak ada.

4 ~ Teman

Teman kaum pria adalah hal yang tidak disukai wanita. Biasanya mereka mengajak si dia melakukan hal-hal buruk, seperti bermabuk-mabukan misalnya. Teman si dia juga bisa merepotkan. Jika Anda mengatakan padanya kalau Anda tidak menyukai mereka, dia akan marah. Tapi jika Anda katakan kalau Anda menyukai mereka, ia akan cemburu. Repot ‘kan?

Kalau membicarakan teman-temannya sebaiknya Anda berhati-hati, terlebih jika yang dibicarakan itu adalah hal buruk tentang mereka. Bayangkan saja andai ia bersikap begitu terhadap teman-teman Anda.

5 ~ Kamu masih begini-begini saja

“Kamu masih begini-begini saja sih” atau “Kamu kok nggak pernah berubah sih” adalah kalimat yang tak ingin didengar si dia. Salah satu masalah terbesar bagi para wanita adalah selalu menyamaratakan dan membawa-bawa hal yang sudah basi yang tak ada hubungannya dalam perbincangan. Fokus sajalah pada topik-topik hangat dan jangan singgung pribadi atau keyakinannya.

6 ~ Tidak ... lagi

“Kamu sudah tidak cinta aku lagi” adalah ucapan yang bisa menyinggung perasaannya, seperti anak panah beracun yang Anda todongkan padanya untuk memaksa si dia menyetujui permintaan Anda yang tak masuk akal. Ini adalah kalimat yang membuatnya merasa perlu untuk membuktikan kalau Anda benar.

7 ~ Wanita itu cantik ‘kan?

Ini pertanyaan yang si dia bingung menjawabnya. Kalau ia jawab “tidak”, Anda merasa ia tidak sependapat dengan dia, tapi kalau ia jawab “ya”, Anda pikir si dia pria mata keranjang.

8 ~ Mantanku tidak pernah begini

Jangan sekali pun membawa-bawa nama mantan Anda, apalagi membandingkannya dengan si dia. Siapapun dia, pasti berbeda dengan mantan Anda. Jadi buat apa membuatnya berkecil hati dan tersinggung karena merasa dibanding-bandingkan? Hubungan Anda bisa bubar gara-gara ini.

Sumber : healthyandbeloved.com



Related Posts
Previous
« Prev Post

Comments