Cuci Mobil Murah Meriah

Foto : mp2
Anda warga Surabaya mungkin pernah mencucikan mobil di sini. Atau mungkin pelanggan tetapnya? Lokasinya memang sangat strategis. Berada di pertigaan jalan Wolter Monginsidi - Kartini, Surabaya, jasa pencucian ini mampu menampung sekitar 25 mobil sekaligus, karena lahannya cukup luas.

Pelanggannya tak cuma taksi, tapi juga mobil-mobil mewah. Jam bukanya pun bisa dikatakan 24 jam, karena ada sebagian tenaga pencuci yang tidur di situ, di antara warung-warung yang ada di sekitarnya. Setahu saya, jasa pencucian mobil ini sudah ada sekitar 10 tahun lalu. Awalnya hanya sekelompok orang yang menjalankan bisnis ini, dan baru sekitar 2 tahun lalu muncul kelompok baru. Kelompok lama menempati lahan sisi barat pertigaan, sedangkan kelompok baru di sisi timur, tepat di depan kantor pos.

Meski demikian, tak pernah terdengar kabar terjadi perselisihan karena berebut pelanggan. Ini karena pelanggannya sendiri yang menentukan, mau pakai jasa kelompok barat atau timur. Tinggal memarkir mobil di di sisi yang dikehendaki, maka tak lama kemudian tenaga pencuci mulai bekerja. Pemilik mobil biasanya menunggu di bangku-bangku yang disediakan di situ, atau di warung sambil menikmati makanan/ minuman.

Satu mobil dikerjakan secara keroyokan 3 sampai 4 orang. Maka tak heran waktu pencucian hingga pembersihan bagian dalam mobil (dengan vacuum cleaner) relatif singkat. Sekitar 15 sampai 20 menit saja. 

Jadi, bagi Anda yang tak punya waktu mencuci sendiri mobil Anda, datang saja ke sini. Taripnya? Rp. 15.000,- saja. (mp2)


Related Posts
Previous
« Prev Post

Comments