Acara TV yang Memanfaatkan YouTube

Seperti halnya dunia mode, acara TV pun ternyata juga mempunyai trend. Seperti misalnya beberapa tahun lalu, hampir setiap stasiun TV menayangkan program acara reality show bertema mistis seputar dunia gaib. Ada Dunia Lain, Uka-uka, dll (saya lupa apa nama programnya), hingga sempat populer istilah “penampakan” di mana kamera diklaim berhasil merekam sosok makhluk halus, entah itu pocong, jin berwujud hewan, kuntilanak, dll.

Belakangan ini yang sedang trend adalah acara TV yang memanfaatkan YouTube (baik sepenuhnya maupun sebagian-sebagian) sebagai sumbernya. Lihat saja On The Spot dan Spotlite (Trans 7), Wooow! dan Fenomania (Anteve), Hot Spot dan Top Banget (Global TV), Top 5 (RCTI) dll.

Topiknya bisa dikatakan seragam, yaitu hal-hal unik yang terjadi di penjuru dunia melalui posting di situs web video sharing terpopuler saat ini yang diunduh, disunting, dikemas dan disajikan dengan cara berbeda.

Sebetulnya, hal itu sudah biasa dilakukan di dunia maya oleh para blogger, hanya saja di blog umumnya lebih banyak ditampilkan dalam bentuk foto. (mp2)


Related Posts
Previous
« Prev Post

Comments