Mengenang Ksatria Baja Hitam


Di tahun 90-an ada tokoh superhero Jepang yang sangat populer di kalangan anak-anak, Ksatria Baja Hitam (KBH). Film serial TV yang aslinya bernama Kamen Rider Black ini ditayangkan di salah satu stasiun swasta (Indosiar? RCTI) dan menjadi favorit anak sulung saya. 

Saking nge-fans-nya dia dengan superhero ini, berbagai atribut dan merchandise banyak menghiasi rumah saya. Mulai tas sekolah, buku tulis, buku mewarnai, stiker, poster, sampai mainan. Bahkan saya harus mengeluarkan dana ekstra untuk berlangganan tabloid Fantasi untuk memenuhi kecanduannya pada KBH.

Tak dapat dipungkiri, meski jalan ceritanya berkisar pada pakem klasik, bahwa kebaikan akan menang melawan kejahatan, tapi tak urung saya tertarik juga untuk menikmati serial itu, ketimbang nonton sinetron. Itulah sebabnya saya jadi ikut hafal nama-nama tokohnya, mulai dari KBH sampai KBH RX yang dapat berubah menjadi KBH RX Bio dan KBH RX Robo. Termasuk beberapa ungkapan yang sering diucapkan oleh KBH, seperti "Berubah!", "Tendangan Maut", dan "Pedang Matahari".

Kapan ya Indonesia mau membuat serial TV sederhana seperti itu, namun mampu menyedot perhatian jutaan anak-anak di seluruh dunia, termasuk Indonesia?

Berikut ini foto-foto KBH yang saya unduh dari berbagai blog/ situs :

Ksatria Baja Hitam

Kotaro Minami, identitas asli dari KBH


Ksatria Baja Hitam RX




Ksatria Baja Hitam RX Bio



Ksatria Baja Hitam RX Robo


Kini, meski sudah kuliah semester 8, anak saya masih menggemari KBH idolanya masa kecil itu. Tentunya pada versi-versi yang terbaru yang film-filmnya dapat diunduh di YouTube. (mp2)

Related Posts
Previous
« Prev Post

Comments