Kreasi Unik 5 : Angkot Padang

 Saat mudik ke desa mertua di Batu Sangkar 2009 lalu, saya bersama keluarga dan kerabat menyempatkan diri jalan-jalan ke Padang, Sumatra Barat, yang berjarak + 100 km dari Batu Sangkar.

Ada satu hal yang membuat saya tersepona terpesona di sana. Angkot! Betul. Angkot di Padang dimodifikasi sedemikian rupa hingga membuat mereka layak masuk ke dalam Kreasi Unik MP2. Sayangnya waktu itu saya tak sempat mengabadikannya dalam foto, namun thanks to the internet karena ternyata sangat banyak situs/ blog yang mengulas kreasitifitas sopir angkot Padang itu.

Berikut ini beberapa foto angkot yang saya unduh dari berbagai situs/ blog :


Nyatanya tak cuma bagian bodi yang diobok-obok. Mereka tak segan merogoh kocek lebih dalam untuk merombak interiornya, seperti yang Anda lihat berikut ini :


Saat melintas di Payakumbuh saya sempat melihat sebuah angkot Kijang, jok pengemudi dibuat sedemikian rendahnya, sehingga kepala sang pengemudi hanya terlihat sebagian saja dari jendela angkot. Sayang saya juga tak sempat memotret "kegilaan" ini. Saya cuma mikir, penumpangnya apa nggak ketar-ketir dikemudikan dengan posisi seperti itu?

Entah mengapa mereka melakukan itu. Apakah sekedar menuangkan hasrat berkreasi atau persaingan bisnis yang kian ketat, sehingga wajib tampil beda dan gaul abis demi menarik simpati penumpang?

Sebagai perbandingan, ini adalah foto, yang konon, kendaraan umum di Jepang.


Foto-foto dari berbagai sumber.

Related Posts
Previous
« Prev Post

Comments