Kostum Iron Man dari Kardus dan Asbak

Mark Pearson adalah satu dari sekian banyak penggila tokoh superhero Iron Man dan mewujudkan kegilaannya dalam sebuah karya unik: kostum Iron Man lengkap sebesar ukuran orang dewasa. 

Pria berusia 44 tahun asal Bradford, West Yorkshire, ini tak kenal lelah membuatnya dari kardus yang dibentuk jadi cetakan silikon berbentuk 3 dimensi untuk kostum fiberglasnya. Untuk reaktor nuklir di bagian dada ia menggunakan … asbak. 

Mark Pearson dan sahabatnya, Darren Higgins, memamerkan kostum Iron Man buatannya.
Awalnya ia hanya ingin membuat topengnya saja, sebanyak 3 buah, namun saking semangatnya, ia akhirnya membuat kostum lengkap, termasuk lampu di bagian mata, tangan dan dada. Ia banyak berdiskusi dengan orang-orang dari berbagai penjuru dunia melalui internet untuk mewujudkan obsesinya itu. 

Saat memutuskan untuk membuat kostum lengkap, istrinya sempat ngomel. Katanya, ia terlalu tua untuk sebuah karya berdasarkan tokoh komik Marvel. Setelah jadi, kostum setinggi 6 kaki 2 inch itu tak cocok dengan tinggi badan Mark yang hanya 5 kaki 6 inch. Itulah sebabnya ia sempat ragu mau diapakan hasil karyanya itu. 

Akhirnya ia bertemu dengan Darren Higgins, 24, pengelola supermarket lokal di Bradford yang dianggapnya paling cocok untuk mengenakan kostum buatannya. 

“… Ia seorang olahragawan dan bersedia memakai kostum itu selama 6 jam”, kata Mark. 

Mark menambahkan, “Satu-satunya kekurangan dari kostum ini adalah tidak bisa terbang”. 

Sumber : Daily Mail

Related Posts
Previous
« Prev Post

1 comments

September 19, 2012 at 2:29 PM

wow,., keren juga tuh gan,.,.,.

Reply
avatar

Comments