Garpu Cerdas

Temuan baru di bidang teknologi yang akan membantu Anda mengendalikan pola makan beberapa waktu lalu dipamerkan di Consumer Electronics Show di Las Vegas. Namanya HAPIforks buatan HAPIlabs.

HAPIlabs mengklaim produk ciptaannya ini akan membuat pemakainya akan merasa kenyang setelah makan sekitar 20 menit lamanya, sehingga akan mengurangi makannya. Dengan demikian, maka pemakainya tidak akan makan berlebihan dan konsekuensinya, akan menurunkan berat badan. Selain itu, garpu cerdas ini juga akan membantu mengatasi masalah pencernaan.

“Biasanya orang makan lebih cepat dari seharusnya dan tak menyadari kalau hal itu tidak sehat karena berdampak pada masalah pencernaan dan berat badan”, kata pimpinan HAPIlabs AS, Andrew Carton.

Cara kerja HAPIfork menggunakan sensor elektronik yang akan memonitor seberapa banyak dan cepat Anda makan. Jika itu terjadi, garpu akan bergetar dan lampu yang ada di ujungnya menyala.

Garpu ini juga terhubung secara wireless untuk memberikan informasi perilaku makan melalui aplikasi di ponsel penggunanya.

Rencananya HAPIfork akan dipasarkan pada April mendatang dengan harga $99.

Sumber : Daily Mail


Related Posts
Previous
« Prev Post

Comments