Pria Berusia 50 Tahun ke Atas Lebih Menikmati Seks

Sebuah survey terbaru menunjukkan bahwa pria yang berusia di atas 50 tahun lebih menikmati seks dibandingkan mereka yang lebih muda.

Dr. Miriam Stoppard tidak kaget melihat fakta ini dan mengatakan bahwa hal ini juga berlaku bagi wanita.

Kabar baik bagi Anda yang berusia lebih dari 50 tahun -- jika Anda masih aktif melakukannya, Anda akan lebih menikmatinya dibandingkan saat muda.

Dari studi terhadap lebih dari 1.000 pria Norwegia dan Amerika terungkap bahwa kenikmatan akan meningkat seiring pertambahan usia, meskipun dari segi performa menurun.

Bicara soal seks, studi memisahkan antara kepuasan dan kemampuan, di mana ini adalah semacam dorongan dalam cara memandang prospek masa tua, di mana usia 50 tahun lebih hebat dari usia 30 tahun dalam memperoleh kepuasan.

Tampaknya hal itu tidak terlalu mengejutkan. Bukan hanya pria yang setara 50 tahunan lebih puas dibandingkan pria di bawah 20 tahun, yang hormon-hormonnya selalu berada pada level siklon, tapi juga mereka yang berpetualang dengan pasangan-pasangan baru sebagai pandangan hidup.

Mereka yang berusia 30-an mengalami berbagai kesulitan, harus mengatasi setiap persoalan yang dihadapi saat mendaki tangga karir yang mereka pilih demi keluarga mudanya.

Sebaliknya, di usia 50-an Anda mungkin sudah berada di puncak karir dan Anda sangat bersemangat. Anda punya banyak waktu untuk melakukan hal-hal yang Anda sukai. Anda paham betul siapa diri Anda dan selera seksual Anda serta merasa nyaman dalam lingkungan rumah tangga yang Anda bina.

Sebagai pasangan, Anda berdua sangat saling mengerti satu sama lain, terbuka dalam mengekspresikan keinginan, dan mampu menghadirkan puncak kepuasan setiap kali melakukan hubungan intim. Dengan kata lain, dalam soal seks Anda sangat percaya diri. Dan saat hasrat muncul di ubun-ubun, seks dalam konteks ini tidaklah membosankan atau begitu-begitu saja. Anda akan merasa relaks dan aman.

Bagus juga untuk wanita, lho. Terutama jika Anda beruntung punya pasangan yang tetap tangguh di usia 50-an.

Dengan menopause yang selalu menghantui, wanita kerap salah beranggapan bahwa seks akan menurun seiring dengan bertambahnya usia. Bagitu beberapa wanita mungkin benar, tapi riset menunjukkan bahwa banyak yang justru menikmatinya, dan mereka punya alasan psikologis yang baik untuk itu.

Ovarium memang berhenti memproduksi estrogen, tapi tetap memompa hormon-hormon seks pria selama akhir hayat, dan itulah yang berperan pada dorongan seks Anda.

Jadi, seperti halnya pria, jika wanita tetap rajin ‘begituan’ meski usia makin senja, rasanya akan lebih nikmat dari yang pernah dirasakan. Glek glek glek …

Sumber : ThirdAge.com


Related Posts
Previous
« Prev Post

Comments