Panduan Membeli Smartphone Untuk Pemula

Belakangan ini smartphone menjadi perangkat yang populer karena selain sebagai ponsel pada umumnya, ia juga juga berfungsi sebagai komputer. Sebenarnya, yang membuat smartphone relatif mahal bukan karena fungsi ponselnya, tetapi di dalamnya terkandung unsur kontrak dan aplikasi ekstra yang memang pantas digunakan. Semoga tips dari thewondrous ini bermanfaat bagi Anda dalam membeli smartphone sesuai dengan kemampuan kantong Anda.

1. Dana
Sebelum membeli smartphone penting untuk mengetahui dana yang tersedia. Besar kecilnya jumlah uang Anda akan sangat menentukan jenis dan kualitas smartphone yang akan Anda beli.

2. Operating System
Operating System (OS) adalah komponen utama dalam setiap smartphone. Saat ini yang merajai adalah Android dari Google dan iOS dari Apple. Jika Anda ingin yang sedikit berbau 'kuno', symbianlah yang cocok. Apapun itu, keputusan sepenuhnya di tangan Anda.

3. Fitur
Dengan selusin kemampuan yang ada dalam smartphone bisa membuat Anda kewalahan. Meski begitu, sebelum memutuskan membeli, cek dulu fitur-fiturnya, seperti tampilan fisik, kecepatan prosesor, opsi konektivitas, keyboard, kamera, aplikasi yang tersedia, dan usia batere.

Sumber : thewondrous


Related Posts
Previous
« Prev Post

Comments