Selera Wanita Tentang Pria Idaman Berubah Drastis Seiring Dengan Bertambahnya Usia

Pernahkah Anda mengingat kembali mantan pacar Anda saat belia dulu dan bertanya-tanya, 'kok bisa ya aku pacaran dengan orang ini padahal jelas-jelas nggak cocok buatku'?

Sekarang sudah tak penting lagi cocok atau tidak. Menurut sebuah survei yang dilakukan Match.com beberapa tahun lalu, selera wanita tentang pria idaman berubah seiring dengan berjalannya waktu.

Para pria selalu ingin tampil "sempurna”, tapi sayangnya parameter "sempurna" itu berubah secara drastis sejalan dengan bertambahnya usia sang wanita. Dalam survei, yang disebut “The Ages of Man”, yang diinginkan wanita dalam hubungannya dengan pria ternyata berbeda-beda sesuai dengan range usia.

“Penelitian itu juga menemukan perubahan standar yang ditetapkan oleh wanita tentang pria idamannya, di mana pada usia di atas 55 tahun wanita lebih pemilih soal pria yang akan dijadikan pasangannya,” kata Match UK kepada Yahoo! Shine.

Hasil dari penelitian tersebut disimpulkan sebagai berikut :

Usia 18-24 tahun :

Pertimbangan wanita dalam memilih pacar di kelompok usia remaja ini adalah seberapa baiknya sang pria di mata teman-teman mereka. “47% gadis mengatakan bahwa mereka akan memilih pacar yang diterima baik dan disetujui oleh teman-teman mereka”.

“Ini adalah saat untuk terpenting dalam kehidupan sang gadis dalam menjalin hubungan sosial. Hal ini bisa disebut tahap ‘menemukan kecocokan’. Para gadis menginginkan pria yang cocok dengan kehidupannya”, ungkap Dr. Karen Ruskin, seorang psikoterapi keluarga dan rumah tangga, kepada Yahoo! Shine. “Kunci menuju kecocokan adalah dipandang dari sisi positif jaringan sosial seseorang, dan semestinya saling berbagi minat. Masa depan belum pertimbangan utama dan lebih pada rasa nyaman yang dirasakan saat itu”.

Selain itu, para gadis di usia ini tidak mementingkan teman kencan mereka secara fisik lebih sempurna dari mereka, tapi kesamaan minat, seperti buku, musik, dan film, untuk di-share jauh lebih penting.

Usia 25-34 :

Pada tahapan usia ini, kebanyakan para wanita lebih fokus pada karir, tapi daya tarik fisik dan kemampuan seksual adalah hal yang sangat penting. Mereka juga akan lebih memilih ‘pria berambisi’. Dua pertiga kelompok usia ini yang disurvei mengatakan, bahwa itu adalah sifat wajib yang harus dimiliki pria.

“Ini adalah tahapan ‘tingkatkan kualitasmu atau enyah dari hadapanku’. Wanita mulai memikirkan untuk suatu saat mempunyai anak dan pastilah mereka ogah pada pria yang ‘angin-anginan’,” kata Dr. Ruskin. “Mereka ingin seseorang bisa menjadi partner mereka, sehingga bisa hidup bersama dan membesarkan anak-anak di lingkungan yang mereka pilih.

Usia 35-44 :

Menurut penelitian, pria yang lebih tua akan lebih menarik bagi wanita di kelompok usia ini. Hal ini karena mereka ingin kemapanan dan mulai membentuk keluarga, Dr. Raskin menjelaskan. “Wanita merasa dikejar waktu, itulah sebabnya mereka mencari pria mapan, stabil, dan sukses”. Mereka tak lagi berkencan karena ketertarikan fisik, sekedar bersenang-senang, atau karena secara sosial cocok dengan teman-teman mereka, katanya.

Menurut penelitian, “73% mengatakan, bahwa mereka mau berkencan dengan seseorang yang 5 tahun lebih tua usianya dari mereka”, dan tata krama sang pria sangatlah penting. Meski begitu, “Kurang dari 1% wanita yang mau berkencan dengan pria yang kurang baik tata kramanya”.

Usia 45-54 :

Kata kunci kelompok usia ini adalah keamanan. “95% wanita mengatakan, mereka mencari pasangan yang membuat mereka merasa aman”. Wanita di kelompok usia ini jadi tidak begitu pemilih dibandingkan kelompok usia lain, yang penting sang pria bergaji tinggi, dan ini berlaku bagi wanita di semua usia.

Menariknya, 54% wanita tertarik untuk berkencan dengan ‘brondong’ alias pria yang lebih muda.

Usia 55 ke atas :

Kecerdasan dan kepribadian menjadi pertimbangan utama di usia ini. Wanita mencari pria yang bisa berbagi nilai-nilai mereka dan punya selera humor baik. Meski begitu, seksualitas tidak dikesampingkan. “45% wanita sangat setuju pada pentingnya kemampuan seksual demi menjaga keharmonisan rumah tangga mereka”. Wanita berusia di atas 55 tahun jauh lebih pemilih dibandingkan saat mereka masih muda.

“Mereka akan enggan menjalin hubungan jika tidak membuat mereka nyaman”. Menurut Dr. Ruskin, para pasiennya yang berusia di atas 55 tahun tak berminat menjalin hubungan jika tidak benar-benar cucok.

Tentu saja, patokan di atas bukan harga mati. Hubungan yang ideal dengan pasangan tergantung dari diri Anda sendiri. Jika beruntung, Anda akan mendapatkan pasangan yang menarik saat Anda remaja dan tetap menarik dan membahagiakan Anda saat Anda menua.

Sumber : Yahoo! Shine


Related Posts
Previous
« Prev Post

Comments