Blog Neo Paradigm Studio

Neo Paradigm Studio merupakan studio grafik dan disain yang memusatkan pada produksi media komik dan media lain yang berhubungan dengan komik. Studio komik yang dibentuk pada tanggal 26 Desember 2006 ini beranggotakan tim kreatif (baik perseorangan maupun studio) yang tinggal di Surabaya. Para penggagas tim kreatif ini adalah Berny Yulianto (writer, colorist), Arief Hargono (writer, pencil art, colorist), Dwi 'Jink' Aspitono (writer, pencil & inking art, colorist) dan Nico Jeremia (pencil art, colorist).

Sebelum tergabung dalam Neo Paradigm para tim kreatif tersebut telah menghasilkan beberapa karya komik yang dikerjakan baik secara individu maupun secara tim. Hasil karya tersebut berupa cerita pendek dan bersambung pada majalah dan tabloid serta beberapa komik indie. Neo Paradigm dibentuk untuk menyatukan langkah dalam produksi komik dari para tim kreatif dan mencoba ikut berperan aktif dalam mengembangkan dunia komik di Indonesia.

Selain para founder di atas, saat ini Neo Paradigm beranggotakan Alfawzia Nurrahmi, Hendra Adi, Arieswendha, Hariadi Catur, Kasmyanto 'Gino', Nurfain, dan Inwan Hadiansyah.

Anggota Neo Paradigm Studio.
Barisan belakang dari kiri ke kanan: Berny Julianto, Hariadi Catur, Alfawzia Nurrahmi, Inwan Hadiansyah, Siswoyo (Arieswendha), Arief Hargono.
Barisan depan, dari kiri ke kanan: Ucup, Kaasmyanto 'Gino', Hendra Adiwijaya, Dwi Jink.
(foto: Dok. NPS)

Ke depan, Neo Paradigm Studio tak menutup kemungkinan untuk merekrut talent-talent di bidang komik, baik ilustrator maupun penulis cerita, agar karya-karya Neo Paradigm Studio terus berkembang kualitas maupun kontinuitasnya.

Untuk memperluas pengenalan 'produk' Neo Paradigm Studio ke khalayak, studio tersebut membuat blog yang beralamat di neoparadigmstudio.blogspot.com.

Di blog tersebut Neo Paradigm Studio mengklasifikasikan karya-karyanya dalam bentuk pin up, comic page, dan fan art.


Related Posts
Previous
« Prev Post

Comments