Mobil Ini Bisa Berubah Bentuk Menjadi Mobil Model Apa Saja


Anda tahu, robot berubah jadi mobil, truk, tank, pesawat atau radio adalah produk franchise Transformers. Tapi ini beda. Mobil ini bisa berubah jadi mobil lain yang modelnya keren-keren. Hal ini memungkinkan karena mobil yang diberi nama The Mill BLACKBIRD® ini merupakan rig berjalan yang mampu menghasilkan efek CGI (Computer-Generated Imagery) mobil untuk dirinya sendiri. CGI adalah teknologi yang lazim digunakan di dunia perfilman.


The Mill BLACKBIRD® tercipta untuk memenuhi kebutuhan pembuatan iklan, terutama produk-produk mobil sebagai solusi atas berbagai kendala yang dihadapi, baik oleh produsen mobil maupun advertensi terkait dengan ketersediaan mobil, kemungkinan adanya revisi-revisi pada model, keterbatasan akses di lokasi shooting, dan sebagainya.

Dengan The Mill BLACKBIRD®, pihak pembuat iklan otomotif bisa menggunakan model mobil apa pun yang diinginkan produsen mobil, bahkan sebelum mobil tersebut diproduksi.


The Mill BLACKBIRD® adalah hasil kolaborasi antara The Mill dengan JemFX, Performance Filmworks and Keslow Camera, yang memakan waktu selama 2 tahun untuk pengembangannya yang berlokasi di hanggar yang pernah digunakan untuk memproduksi pesawat supersonik siluman BLACKBIRD SR-71 yang kemudian diadopsi namanya untuk mobil The Mill BLACKBIRD®.


Agar mampu beradaptasi dengan karakteristik model yang akan dibuat CGI-nya, The Mill BLACKBIRD® dibuat dinamis; dapat diubah panjang, lebar dan tingginya.


The Mill BLACKBIRD® berhasil menggondol trophy Gold Lion di Cannes Lions Festival untuk kategori Inovasi.

Referensi: The Mill

Related Posts
Previous
« Prev Post

1 comments

Comments