Ini Sampah Bukan Sembarang Sampah. Ini Karya Seni!


Betul! Tapi bukan foto itu yang menjadi karya seni, kemudian dapat penghargaan Pulitzer. Sampah yang terpampang di foto itulah yang merupakan karya seni, karena sampah itu adalah model dengan skala 1:35 karya seniman Jepang, Satoshi Araki.

Satoshi Araki

Sampah itu adalah bagian dari diorama sudut kumuh kota Gotham buah karya Araki yang terbaru. Sampah yang terlihat di foto atas, dalam foto di bawah ini ada di bagian kanan foto.


Perhatikan detailnya. Mengagumkan bukan?




Nama Satoshi Araki mendunia berkat karya-karya miniaturnya yang ditata apik dan realistis dalam bentuk diorama. Kepiawaian laki-laki kelahiran 1969 itu adalah dalam membuat efek karatan pada model yang digunakannya.

Untuk obyek utama diorama, seperti motor, mobil, truk, atau kapal, Araki memang menggunakan model kit yang dijual di toko, tapi ia tak sekedar merakit, tapi juga membuatnya terlihat natural dengan efek berkarat seolah benda rongsokan yang mangkrak puluhan tahun. Detailnya demikian mengagumkan, di tambah dengan lingkungan model yang begitu realistis, membuat Araki menjadi seniman diorama yang diperhitungkan.

Berikut ini adalah beberapa buah hasil ketekunan dan kreatifitas Araki yang lain:
















Untuk melihat hasil karya Sitoshi Araki, silakan kunjungi laman facebook dan Pinterest-nya. (mp2)

Foto dari berbagai sumber.

Related Posts
Previous
« Prev Post

Comments