Peran yang Seharusnya Mereka Ambil (2)


Will Smith menolak naskah The Matrix karena merasa tidak cocok dengan karakter Neo, yang akhirnya diambil alih oleh Keanu Reeves. Di kemudian hari Smith menyesalinya.


Saat Al Pacino menolak peran Han Solo, terbukalah jalan bagi Harrison Ford. Mungkin Star Wars terlalu sepele bagi bintang The Godfather yang kemudian terjebak dalam film-film berjenis gangster lainnya, Scarface, serial The Godfather dan Carlito’s Way.


Kelly Lynch menolak peran dalam film Basic Instinc karena beranggapan film itu tidak menunjukkan gambaran yang seimbang tentang wanita biseks. Nyatanya, ia kemudian membintangi film tentang lesbian, Three of Hearts dan The L Words. Si sexy Sharon Stone yang akhirnya bermain dalam Basic Instinc bersama Michael Douglas.


Ian Fleming berangan-angan untuk memasang Cary Grant dalam film Dr No, tapi Grant menjawab “… tidak”. Dia merasa usianya yang sudah 58 tahun terlalu tua untuk peran tersebut dan tak mau terikat dalam film serial. Setelah itu Grant hanya bermain dalam 3 film. Jika ia tahu kalau James Bond akan sesukses ini, ia pasti akan menikmati masa pensiun yang menyenangkan.


Nicole Kidman memenangkan oscar untuk film The Hours dan telah disiapkan untuk bekerja lagi bersama sutradara Stephen Daldry dalam The Reader. Karena hamil, Kidman mengundurkan diri dan digantikan oleh Kate Winslet yang memenangi Oscar, setelah 5 kali gagal diraihnya.


Sungguh ironis. Pemeran The Sixth Sense, Bruce Willis, merasa, bahwa berperan jadi hantu akan merugikan karirnya, sehingga menolak bermain dalam Ghost, film yang menjadi box office dan melambungkan nama Patrick Swayze dan Demi Moore (yang kemudian jadi istri Bruce Willis, namun akhirnya cerai).


Nicolas Cage dipaksa memainkan Randy “The Ram” Robinson dalam The Wrestler, tapi mundur karena khawatir tak punya cukup waktu untuk berlatih membentuk otot-ototnya. Hal ini jadi keuntungan bagi Mickey Rourke yang akhirnya memperoleh  Bafta, Golden Globe dan Iron Man 2.


Julia Roberts adalah artis yang akan dipilih untuk The Blind Side, tapi digantikan oleh Sandra Bullock. Sandra Bullock memperoleh oscar untuk film tersebut.


Tom Selleck semula ditawari jadi Indiana Jones dalam Raiders of the Lost Ark, tapi terpaksa menolak karena sedang terikat kontrak untuk bermain dalam film TV, Magnum PI. Hanya dalam waktu 3 minggu setelah itu, sutradara Steven Spielberg mengusulkan pada George Lucas untuk memasang Harrison Ford.


Leonardo diCaprio menunjukkan ketertarikannya untuk memerankan Patrick Bateman dalam American Psycho, tapi ia khawatir penggemarnya akan kabur andai ia memainkan sosok seorang pembunuh berantai. Mundurnya Leo membuat Christian Bale, aktor yang selalu dipilih oleh sutradara Mary Harron untuk peran kontroversial, yang akhirnya mengambil peran itu.


Ralph Macchio, pemeran Karate Kid tempo dulu,  sudah punya trilogi sendiri saat mendapat tawaran untuk bermain dalam film Back to the Future. Peran itu kemudian beralih ke Eric Stoltz namun di pertengahan produksi Eric mundur dan digantikan oleh Michael J Fox.


Mickey Rourke dan Sylvester Stallone adalah aktor yang mula-mula jadi kandidat untuk memainkan Axel Foley dalam Beverly Hills Cop. Sejatinya, film tersebut lebih menonjolkan thriller yang penuh dengan aksi kekerasan ketimbang aksi-komedi. Karena keduanya menolak, maka naskahnya ditulis ulang agar sesuai dengan karakter bintang baru, Eddie Murphy.

Sumber : weirdplanet.net


Related Posts
Previous
« Prev Post

Comments