Adhyaksa Siap Tempur dalam Perebutan PSSI 1

Adhyaksa Dault
JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Menteri Negara Pemuda dan Olahraga, Adhyaksa Dault, mengaku siap tempur dalam bursa pencalonan Ketua Umum PSSI, jika dirinya mendapat mandat dari para pemilik suara untuk maju.

Nama Adhyaksa sebenarnya sudah lama dibicarakan bakal maju untuk merebut kursi PSSI 1. Namun, hal itu tak kunjung terjadi karena baru sebatas rumor belaka. Kini, Adhyaksa sepertinya bakal benar-benar maju karena namanya telah didaftarkan oleh ISP Purworejo.

"Saya tidak akan pernah mencari jabatan atau meminta jabatan. Tapi, kalau dikasih tanggung jawab, dipercaya, saya tidak akan pernah lari," seru Adhyaksa. Politisi Partai Keadilan Sejahtera itu mengaku tak pernah sibuk mencari dukungan ke mana-mana. Justru, para anggota PSSI sendiri yang datang kepadanya dan memintanya maju. "Saya tanya 'Kenapa milih saya' mereka bilang 'Karena kita perlu figur muda'. Kalau saya, ya begini orangnya, apa adanya," tambah Adhyaksa.

Adhyaksa juga berharap, peraturan dalam perebutan kursi PSSI 1 dapat ditegakkan sesuai dengan aturan, dalam hal ini statuta FIFA. Ia tak ingin ada cara-cara curang dalam proses pemilihan nanti.
"Saya lihat dulu bagaimana aturan main saat ini. Semua orang berharap ingin jadi Ketua Umum PSSI, banyak orang, tokoh-tokoh besar. Setiap orang maju punya motivasi sendiri-sendiri."

"Kenapa saya mau, dari dulu saya bilang spirit of the nation depend on sports. Semangat kebangsaan itu bergantung pada olahraga dan sepak bola menyatukan bangsa ketika orang sekarang berpikir tentang kepentingan masing-masing, tentang partainya. Saya siap mereformasi PSSI," tegas Adhyaksa.

Nama Adhyaksa semakin meramaikan bursa bakal calon Ketua Umum PSSI periode 2011-2015. Sebelumnya sudah ada nama beberapa nama yang didaftarkan maju, yaitu George Toisutta, Adhan Dambea, Diza Rayid Ali, Djohar Arifin Husin, Wahidin Halim dan Arifin Panigoro.

Sumber : bola.kompas.com

Related Posts
Previous
« Prev Post

Comments