Siapa Pendiri UPS?

UPS adalah salah satu raksasa bisnis yang bergerak di bidang delivery ke dan dari berbagai penjuru dunia. Tapi tahukah Anda siapa pendiri UPS?

UPS didirikan tahun 1907 oleh Claude Ryan dan Jim Casey dengan nama American Messenger Company. Mulanya mereka menjalankan usahanya dari sebuah basement hotel di Second Avenue and Main Street di Seattle, Washington.

Saat itu telepon merupakan barang langka, sehingga orang lebih banyak menggunakan telegram yang harus dikirim langsung ke tujuan. Dari usaha pengantaran telegram itu kemudian berkembang menjadi pengantaran berbagai jenis barang yang bisa dikirim, baik dengan sepeda maupun jalan kaki.

Karena tingginya permintaan delivery, Casey dan Ryan fokus menangani telepon pelanggan, sementara saudara Casey, George, dan beberapa rekan mereka bertugas melakukan pengiriman.

Beberapa tahun kemudian Casey dan Ryan melakukan merger dengan pesaing mereka, Merchant’s Parcel Delivery. Saat merger berlangsung, mereka membeli beberapa sepeda motor dan mobil Ford model T untuk operasional pengiriman.

Sejalan dengan perkembangan teknologi komunikasi, Casey dan Ryan memfokuskan usahanya pada pengiriman paket dan bekerja sama dengan berbagai toko retail yang membutuhkan jasa pengiriman ke rumah konsumen.

Hal terpenting yang perlu Anda ketahui, bahwa Casey dan Ryan memulai bisnisnya saat berusia 18 dan 19 tahun. Modalnya adalah sebuah sepeda dan uang USD 100 yang dipinjam dari teman mereka.

Sumber : TIFO


Related Posts
Previous
« Prev Post

1 comments

November 25, 2013 at 3:42 PM

baca info yang ini gan, bagus infonya, terimakasih telah berbagi..

Reply
avatar

Comments