Fakta Menarik di Balik Film-film Beken (2)

Satu lagi artikel menarik dari Taste of Cinema seputar fakta unik dan menarik di balik film-film beken yang saya yakin Anda pasti sudah menonton sebagian besar dari film tersebut. Film apa saja itu? Simak saja berikut ini :

Die Hard


Karena rumitnya urusan kontrak, tokoh John McClane, yang kita tahu diperankan oleh Bruce Willis, semula ditawarkan kepada Frank Sinatra yang berusia 73 tahun waktu itu.


The Dark Knight


Musik aneh yang mengiringi kemunculan Joker terinspirasi dari bunyi alat cukur listrik yang diletakkan di atas kabel piano.

Alien


Jenis kelamin tokoh Ripley dalam film Alien awalnya adalah laki-laki. Tokoh ini dijadikan wanita (Ellen Ripley) karena saat itu penonton cenderung tidak suka jika tokoh yang sendirian selamat dari malapetaka adalah wanita.

Back to the Future


Crispin Glover tidak lagi bermain dalam sekuel Back to the Future. Untuk menampilkan kembali wajahnya di sekuel, kru film menggunakan orang lain yang dimake up topeng mirip Glover untuk memerankan tokoh George McFly, selain memanfaatkan kembali cuplikan film sebelumnya.

Iron Man


J.A.R.V.I.S., komputer cerdas yang membantu Tony Stark menciptakan kostum Iron Man adalah singkatan dari "Just A Rather Very Intelligent System".

Full Metal Jacket


Tokoh R. Lee Ermey dalam film ini digambarkan jarang berkedip.

Fight Club


Meskipun banyak yang meyakini kalau namanya "Jack", namun tokoh yang diperankan Edward Norton ini tak pernah sekalipun disebut namanya.

The 5th Element


Dalam film The 5th Element, tokoh jahat Zorg dan tokoh jagoan Korbin Dallas tak pernah bertemu sama sekali.

Spider-Man


Adegan saat Peter Parker menangkap nampan makan siang Mary Jane tidak menggunakan efek CGI, tapi dengan bantuan material lengket agar nampan tetap menempel di tangan Parker. Untuk adegan ini Tobey Maguire harus mengulang beberapa kali pengambilan gambar sampai diperoleh hasil sempurna seperti yang kita saksikan dalam film.

Toy Story


Karena keterbatasan kemampuan komputer dan program pendukungnya saat itu, tak heran dalam Toy Story tak ada benda-benda cair, api yang berkobar-kobar atau rambut panjang.

The Thing


Keith David tak pernah melepas sarung tangan selama shooting the Thing untuk menutupi tangannya yang patah akibat kecelakaan.

Beverly Hills Cop


Dalam film Beverly Hills Cop ada sebuah teknologi rekaan kru film bernama "Satellite Tracking System". Beberapa tahun kemudian teknologi tersebut menjadi kenyataan. Namanya GPS.

District 9


Bahasa alien dalam District 9 dibuat dari suara labu yang digosok-gosok.

Contact


Mesin raksasa dalam film Contact tadinya digagas dan dirancang sebagai mesin waktu dalam film Terminator 2: Judgment Day.

Braveheart


Sejumlah adegan penting dalam film Braveheart harus diulang karena banyak pemain pendukungnya yang lupa melepas arloji atau kacamata mereka.

Pirates of Carribean: the Curse of the Black Pearl


Kapal perang HMS Interceptor dalam film ini adalah kapal perang yang sama yang digunakan di film Star Trek: Generations.

Lord of the Rings


Christopher Lee adalah satu-satunya pemain dan kru film yang pernah bertemu JRR. Tolkien (penulis novel Lord of the Rings). Ia bahkan juga sempat menelurkan album metal di usianya yang ke 90.

Jurassic Park





Saat adegan T-rex membenturkan moncongnya ke atap mobil yang ditumpangi dua bocah, mereka benar-benar menjerit kaget karena tak menduga akan ada adegan itu. Jadi bukan akting.


Titanic





Jika diakumulasikan, James Cameron menghabiskan lebih banyak waktu di reruntuhan Titanic dibandingkan para penumpang kapal tersebut di Titanic.


One Flew Over the Cuckoo's Nest


Banyak pemain pendukung dalam film yang dibintangi Jack Nicholson ini yang merupakan pasien penyakit jiwa betulan. Tak heran jika akting mereka meyakinkan.


Related Posts
Previous
« Prev Post

Comments