Sulap Atau Trik Kamera?

Sulap, atau sekarang lebih populer disebut ilusi, bukanlah hal gampang. Butuh ketrampilan khusus dan kecerdikan untuk menampilkan sesuatu yang ajaib dan seolah tak masuk akal. Para tukang sulap, eh... illusionist itu dituntut untuk terus mengembangkan trik-trik baru demi membuat orang tercengang takjub.

Tapi tak jarang orang mempertontonkan teknik ilusi dengan cara yang lebih praktis, yaitu dengan trik kamera dan, jika perlu, ditambah dengan manipulasi gambar. Hal ini dapat dengan mudah dilakukan jika pertunjukannya tidak live alias langsung ditonton orang.

Seperti contoh berikut ini yang saya dapat dari The Wondrous. Seorang pemuda dengan penampilan biasa-biasa saja, tidak nganeh-anehi seperti illusionist top kita, melakukan trik yang menakjubkan. Dengan properti yang terlihat seadanya, sebuah kardus bekas, dan berlokasi syuting di salah satu sudut ruangan di dalam rumah, tapi kemampuan sulapnya kelas dewa.


Bagaimana menurut Anda? Ilusi atau cuma tipuan kamera? Terlepas dari itu, adegan sulap berikut ini pun sangat mencengangkan:


Coba perhatikan pohon palem yang daunnya terlihat di pojok kanan atas saat sang illusionist beraksi. Terlihat wajar, bukan? Semuanya terjadi dengan wajar. Pertanyaannya, siapa orang ini? Dengan kemampuan ilusi seperti itu, seharusnya ia sudah terkenal sekarang. Dan ternyata ia tidak sendiri. Coba perhatikan beberapa trik sulap berikut ini:

Cewek suka kucing.

Kucing dari layar monitor.

Ayam berasal dari telur.

Kalah jumlah.

Kucing dalam pigura.

Baju dan rok lepas berantakan.

Cara bikin cewek histeris.

Kubus ajaib.

Trik berbagi gelas susu.

Persiapan tidur ala illusionist.

Tupai menghilang di dalam toples berisi kacang.

Sumber: The Wondrous


Related Posts
Previous
« Prev Post

1 comments

Comments