Kreasi Unik 32 : Lukisan dari Sampah

Jika mendengar kata lukisan, di benak sebagian besar dari kita pasti akan langsung muncul karya seni cat air di atas kertas atau cat minyak di kanvas. Jane Perkins, seorang seniwati dari Inggris, adalah salah satu orang yang ingin mendobrak paradigma itu.

Semula Jane adalah seorang perawat di sebuah rumah sakit di London dan telah bekerja di sana selama 17 tahun. Ia kemudian banting setir menggeluti bidang seni. Pada 2006 ia meraih gelar sarjana berkat proyek “Seni dan Desain dari Barang Bekas”. Karya seni pertamanya adalah bros untuk potret, menggunakan bahan daur ulang.

Seiring berjalannya waktu ia memutuskan untuk beralih ke seni yang lebih ambisius dan mulai mengerjakan berbagai jenis potret. Jane mengaku terinspirasi dari para seniman Ekuador yang menerapkan prinsip penggunaan bahan bekas di karya seni mereka.

Jane Perkins membuat karya seni realistis dan indah dengan ribuan benda yang ia temukan, seperti kancing baju, botol, mainan anak-anak, sisir dan berbagai barang bekas lainnya. Sebuah upaya yang patut diacungi jempol karena bisa jadi merupakan cara paling tepat untuk mendaur ulang dan menyelamatkan lingkungan.

Berikut ini karya-karya Jane Perkins:


Sumber: The Wondrous


Related Posts
Previous
« Prev Post

5 comments

April 8, 2014 at 11:36 AM

Apakabar semuanya ?? Semoga baik-baik saja. Wah tadi saya sudah menyimak semua informasinya terimakasih ya semoga informasiny lebih menarik lagi dn bermanfaat.

Reply
avatar
April 10, 2014 at 11:09 AM

Waaaw lukisan terbaik yang pernah saya lihat. sangat luar biasa.

Reply
avatar
June 30, 2014 at 11:00 AM

subhanaallah :) inspirasi dan kreatifitas yang luar biasa :) tetap semangattt :)

Reply
avatar

Comments