5 Tahun dari Hidup Kita Habis Untuk Galau

Jika ada sesuatu yang membuat Anda cemas atau khawatir, jangan terlalu dirisaukan, karena Anda bukan satu-satunya orang di dunia ini yang mengalaminya.

Menurut sebuah survei, warga Inggris yang mengalami stres menghabiskan waktu yang setara dengan 5 tahun dari hidup mereka untuk mencemaskan sesuatu.

Orang dewasa rata-rata kehilangan waktu 2 jam per hari merisaukan hal-hal seperti masalah keuangan pribadi, kesehatan, menua, jaminan kerja dan hubungannya dengan orang lain.

Penelitian tersebut juga menemukan kecemasan yang ekstrim yang membuat banyak di antara kita yang kehilangan konsentrasi kerja, menyebabkan susah tidur dan bahkan mengalami keretakan hubungan dengan pasangan.

Riset, yang didanai oleh sebuah lembaga kesehatan dan kesejahteraan terkemuka Benenden Health, menemukan bahwa rata-rata orang menghabiskan waktu 14 jam untuk galau.

Sekitar 45% di antaranya mengaku bahwa stres dan galau berdampak langsung pada kesehatan mereka.

Paul Keenan dari Benenden Health mengatakan, “Fakta yang memprihatinkan melihat bahwa stres mendominasi hidup kita dan berdampak buruk pada kinerja, kualitas tidur dan hubungan dengan orang lain”.

“32% orang harus pergi ke dokter karena kecemasan atau stress”.

Keprihatinan pada menurunnya stamina, ketakutan pada proses penuaan atau masalah pekerjaan adalah penyebab yang paling umum menimbulkan kekhawatiran.

Sementara itu ada pula yang menyimpan beban pikiran apakah pasangan mereka sudah tepat untuk mereka atau masih mencintai mereka.

Rata-rata orang dewasa mengalami 6 malam setiap bulan terganggu atau menurun kualitas tidurnya gara-gara galau.

Dan satu dari empat orang merasa sangat khawatir berperilaku yang tidak tepat atau sengaja menghindarinya.

Seperlima orang punya teman atau kerabat yang mereka rasakan lari dari masalah, sementara sepertiga orang merasa pasangan mereka menyimpan rahasia – dan kebanyakan menyangkut masalah keuangan.

Yang mengkhawatirkan, satu dari empat orang merasa tidak punya teman untuk curhat perihal masalah mereka.

Dan tiga dari sepuluh orang memendam banyak hal agar bisa menjalani hidup sehari-hari.

Lebih dari satu di antara sepuluh orang punya laporan keuangan dari bank, tagihan atau surat yang telah mereka buka dan menyingkirkannya jauh-jauh karena mereka terlalu takut membacanya.

Paul Keenan menambahkan, “Kurang menggembirakan jika melihat hanya 32% orang yang menyampaikan masalahnya pada dokter dan mencari bantuan profesional”.

Mereka butuh diyakinkan bahwa stres tidak akan mengganggu kehidupan mereka tanpa upaya untuk memperbaiki diri.

Mereka bisa melakukannya dengan menyadari bahwa masalah itu ada dan tidak menunggu berlarut-larut hingga berdampak pada kesehatan mereka.

Rata-rata orang mengalami 125 hari dalam kurun satu tahun dengan pikiran yang dihantui kekhawatiran.

Berikut ini 10 masalah yang paling membuat orang galau :
  1. Kegemukan
  2. Menjadi tua
  3. Tidak punya tabungan untuk masa depan
  4. Kesehatan
  5. Hutang
  6. Menurunnya stamina
  7. Tagihan kartu kredit
  8. Bayar sewa rumah
  9. Jaminan kerja
  10. Diet

Sumber : Daily Mail | Foto : psychiatry.emory.edu


Related Posts
Previous
« Prev Post

Comments