Komik Strip "Nemo"

Akhirnya selesai sudah komik Nemo untuk Metha Studio, Jogja. Komik strip berjumlah 207 halaman selesai dalam waktu 5,5 bulan, molor 1,5 bulan dari jadwal yang sudah saya sepakati dengan Metha.

Nemo adalah karakter sidekick ciptaan Hasmi, pencipta tokoh superhero Gundala yang fenomenal itu, di samping Maza dengan Jin Kartubinya, Pangeran Mlaar, Sembrani, Merpati (istri Gundala), dan Kalong (superhero bocah).

Di komik Gundala yang terbit era 70-80-an, Nemo beberapa kali muncul bersama-sama Gundala. Ia, dan Noor Slamet (karakter sidekick ciptaan Wid NS) pertama kali terlibat dalam kiprah para superhero di komik Bentrok Jago-jago Dunia.

Oleh Hasmi, Nemo digambarkan sebagai sosok seniman yang sok tahu dan tingkahnya kerap membuat pembaca geli.

Dalam komik strip berjudul Nemo Mencari Jejak Superhero yang baru rampung ini mengisahkan kegalauan Nemo akibat menghilangnya para superhero sahabatnya sejak kurun waktu 25 tahun terakhir ini. Dalam upaya pencariannya itu Nemo mengalami berbagai kejadian berkaitan dengan kemunculan Godam lama yang bertarung melawan Godam baru. Ia juga sempat terlibat dalam konflik rumah tangga dan pengkhiatan seorang temannya yang dikenal via Facebook.

Jalinan cerita dalam Mencari Jejak Superhero ini terkait erat dengan komik trilogi Godam Reborn yang sudah terbit lebih dahulu. (jink)

Related Posts
Previous
« Prev Post

Comments